• BANG-MAL
  • PELITA

Bantuan Pengembangan Materi Pembelajaran
(BANG-MAL)

Bang-MAL bertujuan unntuk meningkatkan kualitas baik dokumen digital mauoun video dosen di Universitas YARSI. Layanan berupa peningkatan kualitas slide dan video pembelajaran yang dibuat lebih menarik tanpa mengurangi esensi materi yang sudah ada.

Secara aspesifik berikut layanan yang akan diberikan:
1. Penyuntingan slide
2. Penyuntingan video
3. Penyuntingan dokumen
4. Rekaman di studio
5. Rekaman di studio mini
6. Layanan pemindahan RPS
7. Podcast

Peningkatan Kualitas Pembelajaran
(PELITA)

Peningkatan kualitas pembelajaran (PELITA) merupakan program rutin Direktorat PJJ bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan mengoptimalkan kegiatan belajar asinkronus dan andragogi baru. Program ini memberikan dampak positif bagi dosen dan mahasiswa, serta keperluan administratif. Bagi dosen, program ini akan memudahkan mereka dalam menjalani tugas akademiknya, serta mendesain kegiatan yang membangun regulasi dan karakter positif pada mahasiswa.

Output PELITA diantaranya:
1. Pengimplementasian RPS andragogi baru oleh mentee;
2. Migrasi RPS ke LAYAR; dan
3. Sharing Session

Direktorat PJJ hingga saat ini sudah secara konsisten menyelenggakan program PELITA sebanyak empat kali. melibatkan dosen – dosen Prodi S1 non kedokteran dan yang menarik lagi dosen Pasca sarjana untuk pertama kalinya dalam terlibat dalam program ini. Selain itu pada PELITA IV ini pembaharuan RPS telah disesuaikan dengan kebutuhan FIBAA. Pada akhir kegiatan PELITA akan dilaksanakan kegiatan Sharing Session oleh para dosen yang menjadi peserta PELITA.